Hari Pertama Operasi Patuh Progo, 474 Pelanggar Ditilang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:45

Hari pertama Operasi Patuh Progo 2018, Sat lantas Polres Bantul menggelar razia kendaraan di sejumlah titik yang rawan terjadi pelanggaran lalu lintas. Dalam razia tersebut, petugas menindak ratusan pelanggar lalu lintas.

"Di hari pertama operasi, sebanyak 474 pelanggar lalu lintas kena tilang," jelas Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Imam Bukhori SH SIK, Jumat (27/4/2018).

Ditambahkan, para pelanggar didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

"Operasi Patuh Progo ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2018 mendatang. Untuk itu, kami berharap kepada para pengendara untuk tertib dan melengkapi surat-surat berkendara saat berkendara," jelasnya.

Disinggung perihal banyaknya pelanggar yang kena tilang dihari pertama Operasi Patuh Progo 2018, Kasat Lantas mengatakan, bahwa ini menandakan para pengguna jalan masih tidak peduli terhadap keselamatan berkendara.

Padahal, katanya, yang bisa menyelamatkan pengendara dari kecelakaan adalah pengendara sendiri. Polisi hanya bertugas untuk mengatur lalu lintas dan mengimbau kepada para pengguna jalan supaya tertib.

"Kami imbau kepada pengendara, patuhi peraturan lalu lintas, lengkapi surat kendaraan, jangan memodifikasi kendaraan, serta pakai helm SNI," ucapnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:45

0 komentar:

CB