Kabupaten Bantul Raih Juara Umum MTQ Tingkat DIY Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Kabupaten Bantul berhasil menyabet gelar juara umum lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 27 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dari total 37 cabang yang dilombakan, kafilah dari kota berjuluk Projotamansari tersebut merebut 23 cabang lomba. Predikat tersebut sekaligus mempertahankan gelar juara umum yang pernah diraih pada 2016 silam.

Alhamdulillah atas nama masyarakat bantul, bersyukur hari ini, tahun ini 2018, bantul kembali meraih juara umum MTQ tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Terimakasih kasih untuk semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. Anak-anak kami yang juara, kami persiapkan untuk ke tingkat nasional,” ujar Asek III Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kesejahteraan Rakyat, Totok Sudarto, Kamis (19/04) di Pendopo Parasamya.

Seperti harapan Bupati Bantul Suharsono, kata Totok, perhelatan MTQ tingkat DIY yang telah selesai digelar di Bantul mulai 17 hingga 19 April 2018 tersebut, tidak hanya sekedar ceremony. Namun lebih dari itu, kitab suci Alquran bisa menjadi kekuatan nurani yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui MTQ ini pun visi Bupati Bantul menjadikan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera bisa tercapai.

Sementara itu, bagi peserta yang meraih juara 1 dan 2 nantinya akan mengikuti diklat atau training center yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) DIY. Diklat tersebut dilakukan untuk mempersiapkan kafilah dari DIY agar memperoleh juara saat melaju ke tingkat Nasional.

LPTQ tadi menyampaikan jika yang juara pertama tidak serta merta mewakili DIY, tidak apa-apa kita ikhlas. Tapi tetap juara 1 dan 2 dipanggil untuk mengikuti diklat oleh LPTQ untuk dipersiapkan mengikat MTQ tingkat Nasional,” tandasnya.

Selma kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB