Kanit Binmas dan Kasihumas Polsek Pajangan Hadiri Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemari)

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:15

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo dan Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Purnama Eka Wahyudi  menghadiri Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemari) di Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 3 Bantul Guwosari Pajangan Bantul, Kamis pagi (19/4/2018).

Hadir dalam acara ini Latif, SE Enumerator Dan Sarpras Pengolah Pemasaran Dinas Kelautan Dan Perikanan DIY. Yulianto Kasi Pengembangan Usaha dan Kelembagaan Perikanan Dinas Pertanian Pangan Kelautan Dan Perikanan (Dipertautkan) Kabupaten Bantul, Kepala sekolah MIN 3 Bantul Rini Astuti S.Pd, M.P.d. Dalam Sosialisasi ini diikuti 120 murid dari kelas 1, 2 dan 4 MIN 3 Pajangan.

Bpk Yulianto dalam kesempatan ini menyampaikan Ikan merupakan makanan yang sangat bergizi. Pertumbuhan otak Emas saat di kandungan hingga umur 8 tahun yang sangat menentukan tingkat kecerdasan. Banyak sekali manfaat dari ikan, untuk masyarakat Indonesia masih kurang mengkonsumsi ikan. Perlu diketahui ikan banyak mengandung zat Yodium sehingga masyarakat pesisir yang banyak mengkonsumsi ikan tidak akan terserang penyakit gondok. Agar disampaikan ke orang tua, menangkap ikan yang dibolehkan dengan menggunakan pancing, jala, seser dan perangkap ikan (icir/wuwu) selain itu dilarang dan bisa berurusan dengan Hukum yang berlaku, ujarnya.

Hal senada disampaikan Ipda Sunaryo, Ikan sangat baik untuk kebutuhan badan kita terutama untuk kecerdasan. Kami berpesan agar siswa MIN Pajangan untuk sementara tidak menggunakan HP, penggunaan HP di usia yang masih dini ini harus diawasi.oleh Guru dan orang tua agar tidak menimbulkan hal yang negatif. Kami harapkan kepada bapak ibu guru untuk siswa siswi sekolah MIN belum boleh mengendarai kendaraan bermotor, ke sekolah harus diantar orang tuanya, ujarnya.

Dalam acara ini diajak makan bersama dengan lauk ikan. para murid MIN Pajangan yang mengikuti acara mendapat binkisan produk olahan ikan untuk dikonsumsi di rumah. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:15

0 komentar:

CB