Kanit Binmas Polsek Piyungan Hadiri Pelantikan Linmas se Desa Srimartani

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:32

Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Sudasihana mewakili Kapolsek Piyungan menghadiri pelantikan Linmas se Desa Srimartani Piyungan di balai desa setempat, Jumat (6/4/2018).

Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Linmas dan pembinaan oleh Kasat Pol PP Kab. Bantul, Susanto, SH, MM.

Menurutn Susanto, Satuan perlindungan masyarakat (Linmas), memiliki peran yang sangat penting, selain membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial lainnya, peran Linmas juga sangat vital yaitu turut serta menjaga kondusifitas pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat Pemilu 2019 nanti.

Peran Linmas dalam hal ini, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban sehingga pada saat hari pemungutan suara dilkasanakan, tidak ada pengguna hak pilih yang merasa tidak aman dalam proses pengambilan hak suaranya di TPS.

Pada pelaksanaannya, Sesuai dengan peraturan KPU 2 (dua) petugas Linmas akan ditempatkan dipintu masuk dan pintu keluar TPS. Mereka akan membantu mengamankan dan mengontrol keamanan juga ketertiban, pada saat proses berjalannya pemungutan suara, tidak sampai disitu seorang Linmas juga dituntut untuk paham dan tahu tatacara dalam pelaksanaan pemungutan suara. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB