Kanit Binmas Polsek Pleret Melantik Anggota Baru Saka Bhayangkara

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:16

Kanit Binmas Polsek Pleret Iptu Sukardi melantik 22 anggota baru Saka Bhayangkara Polsek Pleret angkatan ke-29 tahun 2017/2018. Upacara pelantikan dilaksanakan di halaman Polsek Pleret pada Minggu (15/4/2018) dini hari.

Rangkaian kegiatan pelantikan Saka Bhayangkara itu sendiri berlangsung selama tiga hari, yang diawali dengan Upacara Pembukaan pada Jumat (13/4/2018) pagi di halaman Polsek Pleret.

Selanjutnya para calon anggota Saka Bhayangkara melakukan kegiatan perjalanan dari tahap I sampai  III dengan start dan finish di Polsek Pleret. Selama melakukan perjalanan, para peserta juga diberikan kegiatan pembekalan yaitu Krida praktek dan PPGD praktek oleh Dewan Saka.

Sementara itu dalam amanatnya Kanit Binmas menyampaikan bahwa Saka Bhayangkara merupakan wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mewarnai setiap kegiatan baik di sekolah maupun di masyarakat, yaitu dapat menjadi contoh dan panutan terhadap teman-temannya dan di lingkungan tempat tinggal.

Diharapkan dengan pelantikan ini menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara lebih maju dalam segala bidang, termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:16

0 komentar:

CB