Kapolda DIY Bersama Kapolres Bantul Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat DIY ke XXVI Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:26

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dhofiri MSi didampingi Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat DIY ke XXVI Tahun 2018 di Pendopo Parasamya Pemda Bantul, Selasa (17/4/2018) malam.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang mengambil tema "MTQ Sarana Mewujudkan Generasi Qur'ani Yang Cerdas & Sehat Dalam Menyongsong Abad Samudera Hindia" ini dibuka langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Gubernur DIY dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bantul selaku tuan rumah yang telah melaksanakan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Menurutbya, MTQ merupakan salah satu wahana syiar Islam yang perlu digelorakan bersama sebagai umat muslim untuk mewujudkan insan yang berakhlak mulia.

Gubernur juga mengimbau, agar perhelatan MTQ bukan sekedar menjadi syiar umat Islam melainkan menjadi momen untuk melakukan internalisasi nilai-nilai yang termaktub dalam Al Qur’an sekaligus mengamalkannya. MTQ semestinya mampu menjadi pemacu agar umat Islam mengamalkan ajaran Al Quran.

“Kepada para peserta berjuanglah dengan kemampuan yang dimiliki untuk menjadi pemenang,” tandasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:26

0 komentar:

CB