Kapolda DIY Ajak Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Berita Hoax

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:13

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dhofiri, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita-berita bohong atau hoax yang marak beredar di media sosial.

"Kita tentunya sangat prihatin dengan pemberitaan-pemberitaan yang belum tentu kebenarannya itu", ungkapnya.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri pengajian akbar Peringatan 4 Abad Dusun Jejeran, Haul Kyai Jejer, Kyai Kriyo dan Garwo Dalem HB III di Masjid Kagungan Dalem Kraton Yogyakarta, dusun Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Sabtu (31/3/2018) malam.

Terkait masalah keamanan, lanjut Kapolda, keikutsertaan masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat dibutuhkan. "Sebagai masyarakat diharapakan dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, hindari kekerasan maupun hasutan", pesannya.

Pada peringatan empat abad ini, Kapolda sangat menyambut baik acara ini dan tentunya ada hal mulia yang ingin dikembangkan di Jejeran. Peringatan ini merupakan bagian dari mempertahankan tradisi lama yang baik dan mengambil hal-hal baru yang lebih baik.

Sementara itu Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan ini merupakan wahana untuk memupuk persaudaraan dan menggelorakan persatuan bangsa. Kegiatan haul ini hendaknya mampu mewarisi dan mendorong semangat masyarakat Jejeran dalam pembangunan, yakni terwujudnya Jejeran sebagai dusun wisata religi.

Untuk itu diharapkan, agar senantiasa bersama-sama memelihara situasi yang kondusif, sehingga dalam pembangunan dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

"Mari perkuat nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi kehidupan kita, untuk membendung intolerasi dan radikalisme", pesan Bupati mengakhiri sambutannya.

Pengajian akbar dengan pembicara KH. Dr. Ibnu Mu'ti Pengasuh PP. Al-Amin Purwokerto, Jawa Tengah ini, juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag, Muspika Pleret termasuk Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Pemdes Wonokromo, Ny. Hj. Nur Hannah dari PP. Adalhariyyah Watu Congol, Ketua Majlis Rembug Dusun KH. Djawis Masruri, Prof. Sutaryo, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan jamaah. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB