Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Apel Petugas PPDP se Kecamatan Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:23

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri apel nasional Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kecamatan Bambanglipuro di Halaman Kecamatan Bambanglipuro, Selasa 17/4/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelepasan PPDP se Kecamatan Bambanglipuro yang akan bertugas ke lapangan untuk pencocokan dan penelitian (Coklit) kepada masyarakat yang punya hak pilih dalam Pemilu tahun 2019.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos MM dalam arahannya mengatakan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) ini merupakan Program KPU RI yang dilaksnakan secara Nasional, digelarnya apel ini merupakan salah satu bentuk keseriusan KPU Kabupaten Bantul dalam pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian agar tetap kompak dan dapat dijadikan energi baru bagi setiap penyelengara dalam melaksnakan tugas masing-masing.

Dijelaskan, ada beberapa kriteria yang harus dilakukan pencocokan dan penelitian seperti Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pensiunan TNI /Polri, Disabilitas, Pejabat dan warga yang menikah dibawah umur. “Dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini, wajib melaksanakan pencocokan dan penelitian yang dilakukan oleh setiap petugas PPDP, PPK, PPS,” kata Julius Suharta S.Sos MM.

Ia juga berharap semoga apa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses, aman dan menghasilkan data yang berkualitas. ”Mari kita wujudkan pelaksanaaan Pemilu serentak tahun 2019 di Bambanglipuro berlangsung dengan sukses, aman dan tidak ada hambatan, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang diharapkan masyarakat,” harapnya.

Selama apel berlangsung, anggota Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan sehingga situasi dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:23

0 komentar:

CB