Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Husna

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:17

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri undangan peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna Dusun Glodogan Sidomulyo Bambanglipuro, Rabu (25/4/2018) malam.

Pengajian akbar ini dihadiri juga Wakil Bupati Bantu H. Abdul Halim Muslih, Anggota DPRD Bantul Paidi S.I.P, Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono, Lurah Sidomulyo Edi Murjito S.Pd, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto dan jamaah sekitar 800 jamaah.

Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra Mi’raj memiliki makna penting dalam ruang inmajinasi umat Islam khususnyadan umat manusia pada umumnya. Makna penting itu jika diurai tentu akan sangat panjang, melalui peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat menangkap simbol pelapangan dada, pensucian hati dan penajaman nurani serta kerendahan hati.  

KH Burhanudin dalam uraian ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi’raj terjadi menjelang hijrahnya Rasulullah, setelah wafatnya Siti Khadijah dan Abu Thalib. Dalam ilmu logika perjalanan Isra Mi’raj adalah termasuk supra rasional karena pembuatnya adalah Allah SWT dan satu-satunya hasil Isra Mi’raj adalah perintah shalat.

Selama pengajian berlangsung, personel Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan sehingga pengajian berjalan dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)                


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:17

0 komentar:

CB