Kapolsek Pandak Hadiri Apel Pantarlih Kecamatan Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:07

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri apel Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kecamatan Pandak bertempat di pendopo Kecamatan Pandak, Selasa (17/04/2018) pukul 08.40 WIB.

Apel ini diikuti oleh seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kecamatan Pandak sebanyak 172 orang dalam rangka persiapan coklit serentak pada Pemilu tahun 2019.

Hadir pula dalam apel tersebut Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Ketua Panwascam Pandak Walijo S.Sos beserta staf dan Ketua PPK Kec. Pandak Ninik beserta staf.

Acara dibuka dengan sambutan camat Pandak Dra Sri Kayatun yang menyampaikan bahwa untuk tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya pemiihan umum.Salah satu tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pemilu adalah tingginya angka partisipasi pemilih tidak hanya dipengaruhi oleh masifnya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara maupun peserta pemilu namun juga di dukung oleh validitas pemilih.Dalam hal logistik pemilu, Pencetakan surat suara di dasarkan atas jumlah DPT per TPS ditambah 2 persen sebagai cadangan, pemilih yang tidak masul DPT berpotensi tidak dapat menggunakan hak pilihnya sehingga peran pantarlih sangat mempengarui kehadiran pemilih.

Petugas pantarlih sangat menentukan terhadap angka partisipasi warga dalam pemilu. Apabila pantarlih melaksanakan tugas secara profesional maka angka partisipasi warga akan meningkat.Di tiap tiap TPS pasti akan terdapat permasalahan kususnya data pemilih sehingga ke depan petugas pantarlih harus benar benar mendatangi rumah warga dan melakukan pendataan dengan mendetail jangan sampai ada warga yg tidak terdaftar.Pantarlih harus memakai identitas jelas, Membawa buku kerja dalam melakukan pendataan serta mencatat semua data yang diperlukan.

Kegiatan berlangsung aman dan dan tertib personel Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:07

0 komentar:

CB