Kapolsek Pandak Hadiri Lomba Dusun Asuhan Mandiri TOGA di Taman Toga Enggal Dhangan Dusun Tirto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:38

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri acara Lomba Dusun Asuhan Mandiri TOGA (Tanaman Obat Keluarga) Tingkat Kabupaten Bantul di Taman Toga Enggal Dhangan Dusun Tirto,Triharjo, Pandak, Bantul, Selasa (10/04/2018) pukul 08.00 WIB.

Hadir pula dalam acara tersebut Camat Pandak diwakili Kasi Kemas Subiantoro, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Puskesmas Pandak 2 Kasinem SE, Penanggung jawab TOGA Suharmiatun A.Md keb, Pj lurah Desa Triharjo Sarwanto SIP, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa, Babinsa Desa Triharjo Serda Marjianto dan warga sekitar.

Dengan tim Juri TOGA Kabupaten Bantul dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Sri Sudewi ST.,M.Ph,dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Supangat S.K.M,dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Subarda S.K.M,.M.Ph, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Kristiani S.K.M,dari Dinas Koprasi dan Perdagangan Kabupaten bantul Ir. Supriyanto M.Ma,dari TPPKK kabupaten Bantul Niken SE.

Acara dibuka dengan sambutan dari Pj lurah Desa Triharjo Sarwanto SIP yang mengucapkan selamat datang tim lomba dusun asuhan mandiri TOGA (Tanaman Obat Keluarga) Tingkat Kabupaten Bantul. Semoga dengan diadakannya program tanaman obat ini dapat bermanfaat bagi warga dusun Tirto dan sekitarnya.Semoga akan banyak dusun-dusun lain yang menanam tanaman obat ini karena manfaatnya sangatlah besar bagi kesehatan kita.

Sambutan dari tim juri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Sri Sudewi ST.,M.Ph yang menjelaskan Adapun indikator yang dinilai antara lain  ketersediaan taman obat dalam rumah tangga di tiap desa,jumlah tanaman dan jumlah rumpun per tanaman obat,pengetahuan tentang manfaat tanaman obat,pemanfaatan TOGA untuk pengobatan,cara mengolah tanaman obat,pemanfaatan toga untuk penghijauan,TOGA sebagai tanaman pekarangan/tanaman hias.Harapan kita TOGA ini dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh kita dan apabila masih banyak bisa dimanfaatkan untuk menambah ekonomi warga dengan cara dijual kepada masyarakat luas.

Acara dilanjutkan penilaian administrasi dan lapangan tanaman obat.Kegiatan berlangsung aman dan tertib.Personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan acara selesai. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:38

0 komentar:

CB