Kapolsek Pandak Hadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:16

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Rumah Makan Ingkung Kuali Dusun Kalakijo, Guwosari, Pajangan, Bantul, Selasa (03/04/2018) pukul 09.00 WIB.

Acara sosialisasi ini diselenggarakan oleh Puskesmas Pandak II. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Kabupaten Bantul dr Maya Sinto Wati Panji M.Kes, MM, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Kepala Puskesmas Pandak 2 dr Florentina Sita Murti, Kepala KUA Kecamatan Pandak Asrori SH, Kepala Sekolah, Kepala Dusun, dan Kader Puskesmas Pandak II.

Kepala Dinas Kabupaten Bantul Dr Maya Sinto Wati Panji M.Kes, MM dalam sambutannya mengatakan gerakan masyarakat untuk wujudkan Pandak Sehat ini sangat bagus. Karena tujuannya yang bagus untuk hidup sehat. Gaya hidup sehat ini harus diimbangi dengan berolahraga dan juga makan makanan yang sehat. Seperti makan sayur,buah dan pengecekan kesehatan secara rutin.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kader kesehatan Puskesmas Pandak II yang sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan. Semoga usaha yang telah diperbuat dapat mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai gerakan masyarakat oleh Kepala Puskesmas Pandak 2 dr Florentina Sita Murti, yang menjelaskan bahwa sehat itu kita harus melakukan aktivitas fisik yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi.Selain itu kita harus mengkonsumsi sayur dan buah dalam menu sehari-hari,baik dirumah,di tempat kerja,maupun ke sekolah.Agar kesehatan kita terjaga periksalah secara rutin ke Puskesmas terdekat meliputi cek tekanan darah, kadar gula, kolestrol darah, darah dan ukur lingkar perut. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:16

0 komentar:

CB