Kapolsek Pandak Menghadiri Pengajian Di Dusun Jodog

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri doa bersama dan pengajian memperingati isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW di Lapangan Voly dusun Jodog Rt 03, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Sabtu (21/04/2018) jam 20.00 Wib

Pengajian ini dalam rangka peringatan Isra' Mi 'raj kanjeng Nabi Muhammad SAW diselenggarakan oleh Muda Prasojo Jodog Rt 03 dengan pembicara KH Khatib Masyhyudi dihadiri oleh Anggota DPRD TK II Kabupaten Bantul fraksi PPP Eko Sutrisno Aji, Camat Pandak diwakili oleh Kasi Kemas Subiyanto, Danramil Pandak diwakili oleh Serma Marjono, Lurah desa Gilangharjo Drs. H. Pardiyono, Tamu undangan dan Jamaah dari warga desa Gilangharjo sekitar 500 Jamaah

Acara dibuka oleh Kasikemas Subiyanto yang mewakili Ibu Camat memberikan Apresiasi untuk Muda-mudi Rt.03 Jodog atas penyelengaraan acara Pengajian pada malam hari ini, dimana pada masa sekarang ini sebagai Muda-mudi masih punya tekat dan punya pemikiran yang sangat positif dengan mengadakan acara Pengajian seperti ini.

Masuk pada acara inti yaitu Tausyiah oleh KH Katib Masyhudi yang menyampaikan penjabaran dari kata pengajian atau Ngaji sangatlah luas, tidak terpaku bahwa "Ngaji itu hanya membaca kitab suci Al-Quran saja.

Bahwa kata pengajian berasal dari bahasa jawa dengan maksud kebaikan, sedangkan dari bahasa arab yang dimaksud Pengajian adalah Tolabul'ilmi (mencari ilmu). Ilmu yang dimaksud adalah ilmu Agama, Ilmu yang mengajarkan tentang kebaikan dan perintah- perintah Agama yang bersumber dari Al-Quran, sunnah dan hadist.

KH Katib Masyhudi juga mengajak Jama'ah untuk rajin dalam beribadah dan mengingatkan bahwa hidup dunia hanya sebentar, yang paling utama kehidupan di akherat kelak.

Peristiwa Isra' Mi'raj adalah Perintah Sholat Baginda Nabi Muhammad SAW menerima Perintah Sholat Fardhu dari Allah SWT. Oleh karena itu kita sebagai Umat Islam Wajib mengamalkan dengan menjalankan sholat Fardhu lima waktu dengan Khusuk.

Orang hidup jangan hanya memikirkan duniawi saja namun hendaknya kita harus memikirkan akirat. Sholat harus dijaga dengan baik dan jangan sampai lupa dalam mengaji hendaknya juga di laksanakan sehingga dalam hidup akan diberikan ketenangan. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB