Kapolsek Pundong Hadiri Pengajian Umum dan Mujahadah Untuk Desa Panjangrejo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:57

Kapolsek Pundong AKP Ngadi SH MH menghadiri Pengajian Umum dan Mujahadah Untuk Desa Panjangrejo serta memperingati Isra Miroj Nabi Muhammad SAW bertempat  di halaman Balai Desa Panjangrejo Pundong, Jumat (6/4/2018).

Dalam tausiahnya KH Gus Chaedar Muhaimin Affandi dari Ponpes Krapyak menyampaikan isra mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Menurutnya, ibadah sholat wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah-ibadah wajib lainnya. Sehingga, dalam konteks spiritual-imaniah maupun perspektif rasional-ilmiah, Isra’ Mi’raj merupakan kajian yang tak kunjung kering inspirasi dan hikmahnya bagi kehidupan umat beragama (Islam).

“Kisah Isra' dan Mi'raj Nabi adalah benar karena yang memberitakannya adalah Al-Quran kitab suci kita,” katanya. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:57

0 komentar:

CB