Kapolsek Sanden Hadiri Lomba Asuhan Mandiri Toga dan Akupresur Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:30

Dusun Kalimundu, Gadingharjo mewakili  Kecamatan Sanden maju dalam Lomba Asuhan Mandiri Toga dan Akupresur Tingkat Kabupaten Bantul. Kapolsek Sanden AKP Riwanta didampingi Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari menghadiri penilaian lomba ini, Senin ( 09/04/2018) jam 08.30 WIB.

Penilaian lomba dilakukan oleh tim yuri dari Kabupaten Bantul. Hadir dalam penilaian lomba, Niken Widowati dari TP PKK Kabupaten Bantul, Yekti Nugroho dari Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Pertanian Bantul,  Dinkes kab Bantul ibu Sri Sudewi dari Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Sanden dr Anastasia Endar,  Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama jajaran Muspika dan Dinas Instansi, Lurah dan Pamong Desa Gadingharjo serta ibu-ibu PKK Dusun Kalimundu.

Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, SS dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat memberdayakan masyarakat lebih luas dan masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan sendiri secara mandiri dengan TOGA agar menjadi sehat dan sejahtera. Aan juga berharap nantinya tiap RT ada Taman Toga dan kebun sendiri sehingga peningkatan kesejahteraan dan kesehatan dapat tercukupi.

Sedangkan Kepala Dukuh Kalimundu mengatakan kegiatan Taman Toga ini di prakarsai atas kerjasama dari Puskesmas, FK UKDW Yogyakarta, Puri brata dan ibu-ibu PKK Dusun Kalimundu. Dikatakan, berdirinya Taman Toga terbentuk satu bulan yang lalu tepatnya tanggal 22 Maret 2018. Di Taman Toga ini terdapat 137 lebih jenis tanaman TOGA yang telah dimiliki dan telah di launcingkan pada hari Rabu 28 Maret 2018, jelasnya.

Sementara itu, Ibu Sri Sudewi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul yang mewakili tim yuri menjelaskan bahwa tanggal 2 April 2018 telah dilakukan penilaian dari desa se-Kabupaten Bantul. Dari hasil penulaian yang dilakukan kemudian muncul 3 besar yang salah satunya di Dusun Kalimundu, Gadingharjo ini.

Salam kesempatannya, tim yuri melakukan pengecekan Taman Toga dan melihat langsung cara pembuatan jamu tradisional oleh ibu-ibu PKK Kalimundu. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:30

0 komentar:

CB