Kapolsek Sanden Hadiri Pelantikan Panwaslu Desa Se-Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:46

Panwaslu Kecamatan Sanden melantik Panwaslu Kelurahan / Desa se-Kecamatan Sanden dalam rangka Pemilihan Legislatif, DPD, Presiden dan Wakil Presiden 2019, Sabtu (07/04/2018) jam 10.00 WIB.

Pelantikan dilaksanakan di Rumah Makan Gejlik 7 Dusun Ngentak, Murtigading, Sanden, Bantul dan dihadiri Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama jajaran Muspika Sanden, Panwaslu Kabupaten Bantul Dinda Bestari, Lurah Desa se-Kec. Sanden, Ketua, anggota dan sekretariat Panwaslu Sanden serta anggota Panwaslu Desa.

Anggota Panwaslu Kelurahan yang dilantik yaitu Umar Slamet dari Desa Murtigading, Harjiman dari Desa Gadingsari, Ari Kusno dari Desa Gadingharjo dan Heni Rustiati dari Desa Srigading. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panwaslu Kelurahan / Desa dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kec. Sanden Karyanto.

Ketua Panwaslu Sanden dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam kegiatan pelantikan panwaslu Kelurahan / Desa. Kepada petugas Panwaslu Kelurahan yang baru saja dilantik, Karyanto memberikan penjelasan tentang tugas dan tanggungjawab seorang Panwaslu Kelurahan / Desa dan anggaran yang dapat digunakan dalam mendukung setiap kegiatannya sebagaimana telah diatur dalam undang - undang bahwa anggaran tersebut telah dibebankan dalam APBN.

Lebih lanjut Karyanto berharap, petugas Panwaslu Kelurahan / Desa yang telah dilantik dapat segera bekerja dengan sunggu - sungguh dan sebaik - baiknya dengan mengemban amanat rakyat sebagai pengawas Pemilu Desa.

"Saat bekerja, panwaslu dibutuhkan netralitas yang tinggi dalam pelaksanaan pemilu nantinya dan diharapkan memegang teguh pakta integritas sebagai landasan dalam bekerja serta segera berbaur dengan petugas pemilu lainnya sehingga dapat terbentuk kerjasama yang baik," pesan Karyanto. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:46

0 komentar:

CB