Launcing Program Pembinaan Dan Pengelolaan Pengasuhan Dan Tumbuh Kembang Anak Di Balai Desa Gilangharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:29

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri acara launcing program pembinaan dan pengelolaan pengasuhan serta tumbuh kembang anak Ta. 2018 di Balai Desa Gilangharjo, Rabu (11/04/2018) jam 09.00 Wib.

Kegiatan mengambil tema "peningkatan ketahanan keluarga dari kerentanan dalan kehidupan menuju Gilangharjo desa ramah anak" dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul Drs. Edy Susanto, Kepala Dinas DispendukCapil Kabupaten Bantul Bambang Purwadi Nugroho SH.,MH, Camat Pandak diwakili Kasi Kemas Subiantoro, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Kepala KUA kecamatan Pandak Asrori SH, Lurah desa Gilangharjo Drs Sulardiono, Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu Sugi, Babinsa desa Gilangharjo Sertu Basudi, Anggota satgas PPA dan peserta 80 orang dari Desa Gilangharjo.

Acara dibuka dengan sambutan dari lurah desa Gilangharjo Drs Supardiono yang turut prihatin dengan prestasi belajar yang turun drastis dari tahun kemarin.Dengan adanya permasalahan tersebut maka diadakan program pola pengasuhan anak ini agar dapat mendongkrak kegiatan belajar mengajar di Desa Gilangharjo dengan pola pengasuhan dengan stndart tertentu yang  dapat mendongkrak prestasi belajar di Kabupaten Bantul.

Sambutan Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih saya berharap dengan program ini dapat memperbaiki pola asuh dalan pendidikan agar tercapainya Bantul sehat,cerdas dan sejahtera.Untuk mencapai semua itu kita harus berupaya yang sistematis,Kompak bekerjasama untuk mencapai cita-cita tersebut karena pemerintah tidak mungkin dapat mewujudkannya tanpa ada dukungan dari semua pihak.Kegiatn Pola pengasuhan ini sangaah baik dan strtegis karena baiknya seorang anak dimulai dari keluarga kecil orang tua harus mencontohkan hal-hal yang baik.Karena bangsa dan negara ini butuh generasi muda yang sehat,cerdas dan memiliki akhlak yang baik.Kami pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terimakasih kepada kader pola pengasuhan yang telah bersedia mendampingi program pola asuh anak ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis KIA dan Akta Kelahiran oleh Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih kepada perwakilan warga Desa Gilangharjo.Kegiatan berlangsung aman dan tertib.(Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:29

0 komentar:

CB