Muspika Kecamatan Sewon Monitoring UNBK SMK

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:44

Kapolsek Sewon yang di wakili oleh KSPK 3 Iptu Harjana bersama jajaran Muspika kecamatan Sewon melaksanakan kegiatan Monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di SMK wilayah Kecamatan Sewon. Kamis (05/04/2018) pagi.

Turut dalam kegiatan Monitoring tersebut Camat Sewon Drs. Danang Erwanto,M.Si, Seksi Ketentraman dan Ketertiban Bambang Suprimantoro S.Sos beserta staf.

Pada kesempatan tersebut Camat Sewon menyampaikan tujuan tim monitoring ini untuk mendukung suksesnya pendidikan di Bantul dan meningkatnya tingkat kelulusan siswa.

“Guna mencapai tujuan tersebut tentu saja sekolah harus mempersiapkan semuanya dengan baik khususnya sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian itu sendiri", jelas Camat Sewon

Dari Informasi yang di peroleh Humas Polsek Sewon untuk SMK N 2 Sewon UNBK diikuti sebanyak 201 siswa sedangkan untuk SMK N 1 Sewon UNBK diikuti 487 siswa.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini dilaksnakan dalam ujian Nasional. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB