Muspika Sewon Berikan Santunan Kepada 16 Anak Yatim

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Sebagian orang kerap dihinggapi rasa malas membaca Al Quran. Padahal dalam Al Quran tersebut terdapat hanyak petunjuk sebagai pegangan manusia hidup di dunia. Tidak hanya itu, sering pula terjadi orang merasa tidak punya waktu ketika diperuntukkan untuk membaca Al Quran, sementara Allah memberikan keuntungan bagi yang membaca Al Quran mulai ganjaran 1 kebaikan dilipatkan jadi 10 kebaikan.

“Kita mengucapkan kalimat basmalah saja sudah mendapat dari 100 kebaikan dan akan menghapuskan dosa bagi orang yang terus menerus membaca Al Quran,” ujar Ustadz Sutarjo, SAg MA dari Patuk Gunungkidul dalam pengajian bersama Muspika Kecamatan Sewon Polsek Sewon Polres Bantul, Jumat (05/04/2018).

Dijelaskan selain membacanya supaya lebih dekat dengan Al Quran juga menghafalnya. Mestinya semua tahu bahwa Al Quran merupakan satu-satunya kitab suci di muka bumi yang harus terjaga, baik secara lafadz dan isinya. Hal  tersebut sudah mejadi janji Allah SWT yang akan selalu menjaga hingga hari kiamat.

Dalam acara itu juga dilakukan santunan kepada 16 anak yatim, penyerahan dilakukan Kapolsek Sewon Kompol Subadi. Ketua panitia Aiptu Jumardiyono mengatakan, banyak terimakasih kepada tamu undangan dalam acara pengajian rutin muspika Kecamatan Sewon.

Program tersebut sebagai sarana menjalin silahturahmi antara ulama dan umaro serta jajaran instansi pemerintahan di Kecamatan Sewon. Sehingga bisa dapat bersatu dan bekerja sama dengan kepolisian agar mampu menciptakan situasi aman, tentram, damai Sewon. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB