Musyawarah Terkait Rencana Pembangunan Rest Area Dan Tourist Information Centre Di Lahan Sultan Ground

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:41

Lurah Desa Srigading kembali mengundang petani penggarap lahan Sultan Ground (SG) di kawasan pertanian lahan pasir dekat JJLS wilayah Srigading, Sanden. Tujuannya adalah untuk bermusyawarah kembali terkait rencana pembangunan rest area dan Tourist Information Centre (TIC) di lahan SG yang saat ini belum tercapai kesepakatan.

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Aiptu Taryadi ikut hadir dalam musyawarah dan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Balaidesa Srigading, Jum'at (06/04/2018) jam 09.00 WIB. Musyawarah ini dihadiri Lurah Desa Srigading, Bhabinkamtibmas, Konsultan dari CV. Karya Sejati Sutejo serta petani penggarap lahan pasir Sultan Ground.

Lurah Desa Srigading, Wahyu Widada, S.E mulai dari awal telah mengusulkan pembangunan yang kala itu mewacanakan ”Sanden Mart”, yaitu sebuah kawasan perbelanjaan yang komprehensif di kawasan Selatan Desa Srigading. Usulan ini ditangkap oleh Dinas terkait yang akhirnya menjadi usulan rest area dan TIC. Wahyu menyayangkan jika kawasan itu tidak jadi dibangun rest area, karena minimnya informasi yang diterima oleh warga masyarakat. Makanya dilaksanakan lagi koordinasi dan sosialisasi agar warga semakin paham manfaat pembangunan rest area sehingga tidak menyesal di kemudian hari.

Wahyu mengatakan, apabila para petani lahan SG tidak memperbolehkan pembangunan rest area di lahan yang dikelolanya, dikhawatirkan nantinya warga justru tidak dapat menikmati hasilnya. Peluang yang seharusnya menjadi sebuah keberuntungan bagi warga akan terlepas begitu saja bahkan bisa diambil desa-desa di sekitar Srigading yang dengan antusias sudah menawarkan diri agar pembangunan rest area itu di wilayah mereka.

Lurah Desa Srigading berharap, dengan pembangunan kawasan yang prospektif ke depan, warga masyarakat di kawasan itu akan berdaya secara ekonomi dan mensejahterakan warga, terutama para petani pengelola lahan karena mereka akan diberdayakan dan ikut mengelola dalam sebuah wadah Badan Usaha Milik Desa. (BUMDes).

Sosialisasi ini dipandu oleh Sutejo, Konsultan dari CV. Karya Sejati yang dipercaya oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Sutejo mengatakan, kawasan yang tampak prospektif ke depan akan menjadi sebuah kawasan wisata dan kegiatan ekonomi yang hidup. “Eman-eman" jika lepas dari Srigading” katanya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:41

0 komentar:

CB