Naik Kursi Roda, Nenek Rusmiyati Datangi Polsek Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:43

Nenek Rusmiyati warga Kadilobo, Suren, Canden, Jetis, Bantul harus bersusah payah mengayuh kursi roda sendirian datang ke Polsek Jetis untuk membuat laporan Surat Kehilangan buku tabungan BRInya yang hilang, Rabu 18/4/2018.

Tak pelak kedatangan Nenek Rusmiyati disiang hari yang panas itu membuat trenyuh sejumlah petugas Polsek Jetis yang saat itu sedang tugas jaga. Bayangkan, ia yang sudah berusia 71 tahun harus datang seorang diri ke Polsek Jetis dengan naik kursi roda yang jaraknya hingga puluhan kilometer dari rumahnya.

Saat ditanya Aiptu Rintoko mengapa tidak diantar keluarga, ia menjelaskan "jika anaknya ora iso opo opo (tidak bisa apa apa karena sakit) sehingga ia harus datang sendiri ke Polsek Jetis, jelasnya.

Selesai dibuatkan Surat kehilangan selanjutnya, Nenek Rusmiyati diantar ke BRI Bakulan untuk mengurus buku tabungannya yang hilang. Setelah selesai mengurus buku tabunganya kemudian ia diantar petugas ke rumahnya, namun ia menolak karena mau bekerja mencari Barang rongsokan di sepanjang jalan pulang untuk di jual untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB