Pagelaran Wayang Kulit Ki Seno Nugroho Dalam Rangka Launching Kawasan Wisata Tempuran Banyu Kencono Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:13

Pentas Karawitan dan Pagelaran Wayang Kulit di Kawasan Wisata Tempuran Banyu Kencono Pleret, Senin (16/4/2018), dihadiri segenap tamu undangan serta warga masyarakat Pleret dan sekitarnya.

Pagelaran Wayang Kulit ini menampilkan Dalang Ki Seno Nugroho dengan lakon "Banyu Suci Perwito Sari" dalam rangka lauching Kawasan Wisata Tempuran Banyu Kencono Pleret,

Turut hadir antara lain Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Sunarto, SH, MM, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo, ST, Muspika Kecamatan Pleret termasuk Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Pemdes Pleret, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebelum pementasan wayang kulit dimulai ada beberapa sambutan, antara lain sambutan dari Dukuh Karet Iswanto, S.Ag yang menyampaikan harapannya dengan launching ini, semoga obyek wisata Tempuran Banyu Kencono akan semakin maju dan pengunjungnya semakin meningkat.

Selanjutnya Carik Desa Pleret Iwan Alim Sunu mewakili Camat Pleret dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dan segenap warga masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya acara launching ini.

Harapannya obyek wisata ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Desa Pleret maupun Kecamatan Pleret, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Sunarto, SH, MM berharap dengan digelarnya Pentas Karawitan dan Wayang Kulit ini, warga masyarakat dapat melestarikan kebuyaan yang adi luhung.

Menurutnya acara launching ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan obyek wisata Tempuran Banyu Kencono kepada masyarakat luas, sehingga nantinya dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung di tempat ini.

Seluruh rangkaian acara dalam launching ini berjalan lancar dan mendapat pengamanan dari Polsek Pleret. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:13

0 komentar:

CB