Panit Sabhara Polsek Kasihan Hadiri Sosialisasi Budaya Sadar Bencana

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:51

Panit Sabhara Polsek Kasihan Ipda Sutarja mewakili Kapolsek Kasihan Kompol Supardi menghadiri kegiatan sosialisasi budaya sadar bencana di pendopo Kecamatan Kasihan, Dusun Padokan Lor Rt 06, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Rabu,(18/04/2018) pukul 10.00 wib.

Sosialisasi diadakan dalam rangka hari kesiapsiagaan bencana yang diadakan oleh BPBD Kabupaten Bantul.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasi Bencana dan Logistik Kabupaten Bantul selaku Nara Sumber Suharno dan timya, Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA., Kasi Kemas Kecamatan Kasihan Drs. Cahyono Budi Santoso, Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana, Babinsa Koramil Kasihan, Para Pamong Desa se-Kecamatan Kasihan,  FPRB se-Kecamatan Kasihan  maupun para relawan yang ada di Kecamatan Kasihan.

Dalam kesempatan tersebut, Suharno mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Kasihan banyak aliran sungai kecil maupun besar, Perumahan, Gudang maupun pegunungan yang sewaktu-waktu dapat timbul bencana alam seperti kebakaran, angin kencang/puting beliung, banjir maupun tanah longsor.

Untuk itu mari kita tingkatkan kualitas dan kemampuan kita bersama dalam menanggulangi bencana alam,  di mulai dari kesiapsiagaan diri sendiri dan keluarga, maka jadilah keluarga Si Tatang (Siap Tanggap Tangguh),”  jelasnya.

Sementara itu, Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA  menambahkan bahwa di Kecamatan Kasihan ini  sudah terbentuk para relawan yang tergabung baik di FPRB maupun organisasi relawan lainnya. Mereka sangat antusias dalam menjalankan tugas kemanusiaan tanggap bencana alam,dan penanggulangan bencana alam bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun menjadi tugas dan kewajiban kita bersama," katanya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:51

0 komentar:

CB