Pembinaan Dan Penyuluhan Keamanan Lingkungan Di Pendopo Dusun Jodog

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri pembinaan dan penyuluhan keamanan lingkungan oleh Sat Binmas Polres Bantul di pendopo Pangrawiting Aji rumah bapak Drs. Pardiono dusun Jodog, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Kamis (05/04/2018) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD TK II Kabupaten Bantul dari Fraksi PPP Eko Sutrisno Aji,Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud,KBO Sat Binmas Iptu Dedi Tunadi,Kanit Binkamsa Ipda Rumpoko,Lurah Desa Gilangharjo Drs. Pardiono,Babhinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu Sugi,Babinsa desa Gilangharjo Serma Marjono,Kepala Dusun Jodog dan Warga dusun Jodog kurang lebih 70 orang.

Acara dibuka dengan sambutan oleh KBO Sat Binmas yang menjelaskan kedatangannya untuk silaturohmi dan menyampaikan penyuluhan tentang  kamtibmas.

Maraknya fenomena kenakalan remaja dijalanan berdampak keamanan terganggu maka dari itu kami mengharapkan masyarakat khususnya warga dusun Jodog ikut serta berperan aktif menjaga keamanan lingkungan.

Sebentar lagi akan memasuki masa kampanye diharapkan masyarakat jodog jangan terpengaruh dengan situasi politik yang ada,  jangan sampai antar tetangga berselisih karena fanatik terhadap partai tertentu. Diharapkan selalu menjalin kerukunan antar warga dan menjalankan aktifitas sehari hari seperti biasa.

Masuk pada acara inti penyuluhan Kamtibmas oleh Kanit Binkamsa bahwa pengamanan swakarsa adalah tanggung jawab warga, contoh pengamanan swakarsa atau kegiatan Kamling atau ronda.

Pengamanan swakarsa adalah dari warga dan hasil nantinya dapat dirasakan pula oleh warga. Dengan kegiatan kamling keamanan lingkungan dapat terjaga dan dapat mencegah gangguan keamanan dilingkungan tempat tinggal kita.

Manfaat dari kegiatan siskampling sangat banyak sekali dan dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat. Kami juga mengharapkan warga Jodog ikut serta dalam memerangi narkoba. Bilamana disekitar tempat tinggal anda terdapat peredaran narkoba segera laporkan kepada kami. Dan kami mengharapkan pengawasan kepada anak anak kita karena generasi muda sangat mudah terjerumus dalam lingkaran narkoba. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB