Pendidikan Kader Nu Se Kecamatan Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Telah berlangsung Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama PCNU Bantul Angkatan XXIV MWCNU Kecamatan Pajangan di MI Serut Dusun Gupakwarak Sendangsari Pajangan, Sabtu (07/04/2018) pukul 14.00 wib

Kegiatan dihadiri Oleh Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP, Danramil Pajangan diwakili oleh Serma Sugiono, Kyai Dakhori, KH. Habib Abdul Syakur M.Ag (wakil Rois syuriyah PBNU DIY), Marhadi Ketua PCNU Bantul, Akhid Mahsun (wakil sek PBNU Bantul), pengurus ranting NU se-kecamatan Pajangan, 70 peserta kader NU  se-kecamatan Pajangan.


Dalam Sambutannya  pengurus Nahdlatul Ulama Bantul Akhid Mahsun (wakil sek PBNU Bantul) menyampaikan Pengkaderan Nahdlatul Ulama ini sekaligus kegiatan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dibuktikan dengan setiap kegiatan NU dari tingkat paling bawah dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pasti ada bendera merah putih. Selamat kepada peserta semoga dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir dengan lancar.

Sambutan KH.Habib Abdul Syakur M.Ag (wakil Rois syuriyah PBNU DIY) mengucapakan  salam dan selamat datang kepada jajaran Muspika Pajangan bahwa kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI artinya tidak perlu dipungkiri bahwa NU sangat mencintai NKRI.

Menurut survei orang NU di Indonesia ada 92 juta orang, bahkan Negara Afganistan membuat organisasi Nahdlatul Ulama walaupun struktural tidak ada hubungannya dengan NU Indonesiam , mereka datang ke Indonesia untuk study banding dengan NU di Indonesia.

Alhamdulillah Ulama yang datang ke Indonesia sepakat untuk membuat organisasi NU di Afganistan. Ini membuktikan bahwa NU turut membangun NKRI, kita harus bangga menjadi NU , survei di Indonesia 90 persen muslim lebih senang sholawatan, NU sebagai penjaga NKRI .

NU tidak Akan makar tetapi akan menguatkan agar masyarakat cinta NKRI. Sebab pejuang NKRI mewujudkan Indonesia rohmatan lilalamin. Kh.Hasyim Asyari sebagai pionir pendukung NKRI Pada zaman dahulu harus kita jadikan motivasi.

Selamat mengikuti kader Penggerak Nadlatul Ulama Kecamatan Pajangan, dengan ini resmi kami buka dengan bacaan Al fatihah. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif hingga selesai pukul 16.00 wib. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB