Penegak Hukum Harus Disiplin Dan Tertib

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:44

Pelaksanaan tugas polri di masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan serta penegak hukum harus diawali budaya disiplin dan tertib diri dari internal polisi itu sendiri. Bukan berarti ingin menangnya sendiri ketika mempunyai kewenangan memeriksa masyarakat, disisi yang sangat krusial harus dan wajib hukumnya setiap insan bhayangkara tertib dan disiplin.

Demi mewujudkan hal tersebut Propam Polres Bantul dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Sutarto, SH bersama anggotanya melaksanakan sidak ke Polsek Sewon dan diterima langsung oleh Kanit Provos Polsek Sewon Aiptu Djadi Muchrom SH, Rabu,(04/04/2018) siang.

Dalam arahnnya Iptu Sutarto, SH menegaskan setiap anggota Polri dilarang keras menjadi beking perjudian, sabung ayam ,narkoba dan prilaku prilaku yang melanggar kode etik kepolisian dan hukum.

“Di sini Propam tidak akan segan segan menindak dengan tegas kepada anggota yang kedapatan melanggar kode etik kepolisian dan apa bila terdapat pelanggran yang menyangkut pidana tetap akan di proses sesuai dengan ketentuan hukum pidana yang berlaku” tegasnya

Ia menambahkan sebagai anggota Polri kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan taat kepada Hukum, bukan sebaliknya imbuhnya.

Sebelum menutup arahannya Kasi Propam Iptu Sutarto, SH Iptu Sutarto, SH berpesan agar anggota Polsek sewon untuk selalu kompak dan jangan sampai ada pelanggaran disiplin dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh keiklasan.

Selesai memberikan pemeriksaan kelengkapan anggota dan memberikan kepada personil Polsek Sewon Kasi Propam Polres Bantul beserta anggotanya meninggalkan tempat menuju ke Polsek lainya untuk melakukan kegiatan yang sama. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB