Pengajian Rutin Bersama Instansi Samping Di Polsek Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:48

Pengajian rutin bersama instansi pagi ini digelar di Polsek Pleret. Segenap anggota Polsek Pleret, Koramil Pleret dan staf KUA Pleret mengikuti pengajian ini, Rabu (18/4/2018).

Hadir pula Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S dan Kepala KUA Pleret Bayu Dirgohandoyo, S.Ag.

Seperti biasanya pengajian diawali dengan membaca Surat Yasin bersama, kemudian dilanjutkan doa dan tausiah yang disampaikan oleh Drs. Ali Naseh dari KUA Pleret.

Dalam tausiahnya Drs. Ali Naseh menyampaikan tentang fadhilah dan keutamaan Surat Yasin. Bahwa Surat Yasin ini merupakan salah satu surat paling penting dan bahkan banyak yang mendefinisikan surat Yasin ini sebagai jantung Al Qur’an.

Membaca Surat Yasin dapat memotivasi kita untuk kembali dan menjalankan hidup yang benar di jalan Allah SWT. Bahkan dengan memahami serta mengamalkannya, maka salah satu manfaat terbaik yang bisa didapatkan adalah kedekatan diri dengan sang Khalik (Allah SWT).

Di dalam Al Qur’an segala perintah adalah supaya orang yang membaca dan memahaminya menjadi orang yang baik dan Al-Qur’an tidak pernah mengajarkan orang untuk berbuat jahat. Surat Yasin pun akan memberi pengaruh baik terhadap perkembangan kepribadian kita. Dengan membaca dan mengamalkannya, tidak hanya kita akan menjadi baik di mata Allah SWT, tapi juga di depan orang lain atau di kalangan masyarakat. Itulah mengapa kita perlu mengetahui betul keutamaan surat Yasin. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:48

0 komentar:

CB