Pengamanan Apel Akbar Nahdatul Ulama Sewon Di Pasar Seni Gabusan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:18

Personil Polsek Sewon dibantu Polres Bantul di pimpin Kapolsek Sewon Kompol Subadi mengamankan apel akbar Nahdatul Ulama (NU) Sewon di lapangan parkir komplek pasar seni gabusan (PSG), jalan Parangtritis, km 9, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul Minggu, (22/04/2018), pagi.

Menurut Ipda Aris Bahtiar selaku Panit 2 unit Intel Polsek Sewon disela kegiatan pengamanan menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sewon yang merupakan puncak dari rangkaian program dalam rangka Bulan Harlah Nahdlatul Ulama yang ke 95 diikuti tak kurang dari 2000 jamaah.

"Mengingat jumlah peserta yang mengikuti acara ini cukup banyak, serta demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini, kita selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak panitia" jelas Ipda Aris.

Ketua Panitia Apel Akbar NU Sewon Kuncoro kepada Humas Polsek Sewon menyampaikan kegiatan ini bertujuan memastikan bahwa barisan NU di Sewon benar-benar solid dan rapi. Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen NU di Kecamatan Sewon secara khusus dan Kabupaten Bantul secara umum.

"Kegiatan ini diawali dengan penampilan Banser Siaga Bencana (BAGANA) dan drumband PP. Krapyak yang kemudian dilanjutkan dengan Wali Qutuban oleh KH. Masyhudi Marzuqi dari Giriloyo, ungkapnya.

Apel Akbar NU Sewon diikuti 6 Ambulans dari 6 MWC, santri Pondok Pesantren yang berada di wilayah Sewon, pemegang KOIN NU Sewon, jamaah pengajian NU, dan Kader Penggerak NU se Kabupaten Bantul, BAGANA, BANSER, dan Ormas.

Turut hadir dalam acara tetsebut Camat Sewon yang diwakili oleh Sekcam Sewon Anton Yulianto, AP, Ketua PCNU H. Yasmuri, KH. Ahmad Zabidi Marzuqi dari Ponpes Ar Ramly Giruloyo, Sekretaris Majelis Wakil Cabang NU Sewon Mashurori, dan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Sewon. dan Muspika kecamatan Sewon. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:18

0 komentar:

CB