Pengamanan Gelar Pandak Ekspo 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Guna memasarkan dan mengoptimalkan potensi ekonomi daerah, Kecamatan Pandak menggelar Pandak Ekspo 2018. Kegiatan ini diikuti oleh pelaku dan penggiat ekonomi kreatif di wilayah Kecamatan Pandak.

Pandak Ekspo dibuka oleh Bupati Bantul Drs. H Suharsono, Jumat (27/4) di Pendopo Kecamatan Pandak. Gelaran ini menggambil tema "Dengan Semangat Makaryo Mbangun Deso Kita Optimalkan Sumber Daya Lokal Menuju Masyarakat Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera", dimulai dari hari ini 27 April hingga 29 April 2018 yang berlangsung selama 3 hari di halaman Kecamatan Pandak.

Menurut laporan penyelengara Dra. Sri Kayatun selaku Camat Pandak, kegiatan Pandak Ekspo di Kecamatan Pandak ini sudah tahun ke 4. Ada perkembangan dari sisi kuantitas maupun kualitas penyelenggaraan. 2 tahun terakhir ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan dalam rangka mengoptimalkan potensi wilayah setempat.

Dalam sambutanya Bupati Bantul yang sekaligus membuka Pandak Ekspo 2018 menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggarannya acara Pandak Ekspo tahun ini. Keberadaan Pandak Ekspo tentunya bisa mengedukasi masyarakat Pandak khususnya tentang betapa kayanya potensi yang ada di Kecamatan Pandak sehingga memberikan makna bagi masyarakat agar tahu terhadap produk-produk unggulan daerahnya.

"mari kita gunakan Pandak Ekspo ini sebagai ajang promosi, transaksi dan wahana untuk memvisualkan kemajuan, pencapaian hasil pembangunan dan inovasi di Kecamatan Pandak. Sehingga mampu mengintegrasikan promosi dan informasi produk serta jasa unggulan yang dimiliki Kecamatan Pandak kepada masyarakat luas," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk terus bisa menggali dan memaksimalkan potensi lokal sebagai bagian mempopulerkan daerah kita dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai stand warnai Pandak Ekspo 2018 seperti stand dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul kemudian Polsek Pandak serta KUA dalam rangka mencoba untuk mengurangi nikah dini dan perceraian kemudian stand Puskesmas Pandak I serta Puskesmas Pandak II.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB