Pengamanan Kegiatan Pawai Budaya Dalam Rangka Merti Dusun Ngentak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:24

Bertempat di kompleks wisata Pantai Baru dusun Ngetak desa Poncosari Srandakan telah dilaksanakan kegiatan pawai budaya dalam rangka Merti dusun Ngentak desa Poncosari Srandakan, Sabtu, 31 Maret 2018 sekitar pukul 10.00 Wib.

Acara didahului dengan upacara adat larung sesaji di pantai selatan dengan harapan kepada tuhan Yang Maha Esa untuk memberikan berkah keselamatan dan rejeki bagi masyakat dusun Ngentak pada khususnya yang sebagian besar mengais rejeki di pantai dan lautan.

Upacara larung sesaji dipimpin oleh bapak Puspo Rubianto, salah satu sesepuh dusun yang juga merupakan abdi dalem, didampingi kaum rois dusun ngentak desa Poncosari Srandakan.

Selanjutnya diadakan arak - arakan terdiri dari bergodo sebagai berikut Jaran /turonggo/(P.diponegoro), Gunungan (sayur mayur), Sesepuh, Ledek/ tayup, Sampur, Panembrono (muda mudi), ketoprak samodro budoyo, Wiyogo, Ibu2 kuliner, Team SAR dan Gamelan.

Pawai menuju kediaman mantan kadus Ngentak desa Poncosari dilanjutkan hiburan pentas seni budaya tayup.

Kegiatan dihadiri oleh Bapak Bupati Bantul yang diwakili staf ahli Bapak Drs. Supriyanto, Kepala dinas Pariwisata Bapak Sunarto, Srandakan, Lurah Desa Poncosari Bapak H. SupriyantoSt. Spt. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat, Warga masyarakat dusun Ngenta Desa Poncosari Srandakan

Kegiatan start pawai budaya dalam rangka Merti dusun Ngentak desa Poncosari Srandakan tahun 2018 berakhir pada pukul 14.00 Wib berlangsung aman dan lancar. Selama kegiatan pelaksanaan pengamanan dari personil Polsek Srandakan dan Koramil Srandakan. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB