Pengamanan Laga Uji Coba Kandang PSIM Yogyakarta VS Tim Liga 3 PSCS Cilacap Di SSA Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:08

Personil gabungan Polres Bantul beserta jajaranya dan instansi samping dipimpin oleh Kapolres Bantul mengamankan laga uji coba kandang PSIM Yogyakarta melawan tim Liga 3, PSCS Cilacap  di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Sabtu (31/03/2018) petang.

Sebelum masuk SSA, seluruh penonton digeledah oleh petugas mengantisipasi barang barang berbahaya masuk stadion yang bisa mengganggu jalanya pertandingan. Selain itu juga untuk mencegah potensi terjadinya kericuhan antar suporter di laga uji coba kandang tersebut.

Iptu Jumardiono Panit II Binmas Polsek Sewon selaku perwira pengendali yang berada di pintu masuk 11 dan 12 stadiun SSA mengatakan. Tujuannya untuk mencegah masuknya senjata tajam dan barang berbahaya lainnya masuk kedalam stadion yang berpotensi menimbulkan kerawanan seperti petasan, kembang api, galah, miras dan lain lain, jelasnya

"Kami memeriksa sejumlah barang-barang yang dibawa suporter baik yang di dalam jaket, tas, atau barang bawaan lainnya, jika kedapatan membawa langsung kita amankan barang tersebut, dan apabila kedapatan membawa barang seperti senjata tajam langsung kita serahkan ke Polres untuk di proses secara hukum " kata Iptu Jumardiono.

Pemeriksaan kendaraan baik sepeda motor atau mobil oleh petugas juga di laksanakan di pintu masuk Stadiun Sultan Agung oleh personil Dit Sabhara Polda DI Yogyakarta.

Sementara itu Polsek Sewon juga menempatkan personilnya di 3 (tiga) titik rawan akan kemacetan, antara lain simpang 4 Wojo, simpang 4 Sudimoro, dan Simpang 3 Tembi.

Pada kesempatan tersebut Iptu Susanto panit I Sabhara Polsek Sewon menyampaiakan personil yang di tempatkan di titik rawan kemacetan untuk mengantisipasi rombongan sporter PSIM yang akan datang ke stadiun Sultan Agung maupun kembalinya.

Dari pantauan Humas Polsek Sewon selama laga uji coba kandang PSIM Yogyakarta melawan tim Liga 3, PSCS Cilacap, situasi aman lancar  yang berakhir dengan scor 1 – 0 untuk tuan rumah berlangsung kondusif,

Sekembalinya sporter PSIM dari SSA tidak terjadi kemacetan arus lalulintas karena sudah di antisipasi oleh jajaran kepolisian Sektor Sewon yang di back up Sat Lantas Polres Bantul.  (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:08

0 komentar:

CB