Pengamanan Pembukaan Festival Lampion Di Embung Merdeka Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:17

Kanit Sabhara Polsek Bambanglipuro Iptu Paini beserta anggota menghadiri dan mengamankan giat pembukaan festival lampion di Embung Merdeka di dusun Gunungan Sumbermulyo Bambanglipuro, Jumat ( 6/4/2018) malam.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh karang taruna dusun Gunungan Sumbermulyo bertujuan untuk meningkatkan wisata desa dan memberikan destinasi wisata yang baru pada malam hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Bambanglipuro Julius Suharta, Danramil Bambanglipuro kapten CBA Mardiono,  Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Dukuh Gunungan Bpk Saliyo dan tamu undangan sekitar 50 orang.

Ketua Karang taruna Gunungan dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival lampion di Embung Merdeka ini diadakan mulai tanggal 6 April sampai dengan 13 April 2018 dengan tema Festival night lentern dengan menampilkan bermacam macam bentuk lampion.

Dukuh Gunungan bapak saliyo  dalam sambutannya mengatakan Festival ini dapat meningkatkan dan mendongkrak wisata embung merdeka agar dikenal luas sebagai destinasi wisata yang baru bagi segenap masyarakat.

Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada warga Gunungan pada malam Festival lampion ini. Festival ini sebagai upaya karang taruna dusun Gunungan untuk mewujudkan wisata desa sehingga dapat mengangkat embung merdeka sebagai wisata baru di Kabupaten Bantul.

Dra Ani Widayani juga berharap agar event seperti ini bisa di gelar lebih meriah sehingga dapat menggerakan ekonomi masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan  pengamanan dan pengawasan sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan tidak ada hal – hal yang membahayakan keselamatan pengunjung.

Selain itu juga personil juga memberikan himbauan kepada petugas parkir agar senantiasa waspada untuk antisipasi tindak kejahatan seperti pencurian dan ganguan keamanan lainnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)          


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:17

0 komentar:

CB