Pengamanan Pengajian Di Dusun Tegallayang IX

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:27

Kanit Sabhara Iptu Nurdin bersama Bhabinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho melaksanakan pengamanan pengajian di dusun Tegallayang IX, Caturharjo, Pandak Bantul, Kamis (26/04/2018) jam 20.00 Wib.

Pengajian ini dalam rangka memperingati Milad ke 10 Mushola Al-ikhlas dusun setempat dengan penceramah ustad H. Supriyono M.Si. dihadiri oleh Kadus Tegallayang IX Bpk Partono,Toga,Tomas dan jamaah dari warga dusun Tegallayang IX, Caturharjo, Pandak, Bantul sejumlah 200 jamaah.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Ibu Atik warga Dusun Tegallayang IX. Dilanjutkan dengan ceramah ustad H. Supriyono M.Si yang mengajak  warga untuk menghidukpkan Musholla kita ini dengan cara selalu melaksanakan sholat 5 waktu di mushola/masjid.

Karena keutamaan sholat berjamaah di mushola/masjid sangatlah besar ganjarannya janganlah menjadi orang yang merugi dunia dan akhirat dengan melewatkan sholat berjamaah di mushola/masjid.

Kita hidup didunia ini hanya sementara, kehidupan yang kekal itu adalah di akhirat. Mari kita jaga hati kita agar selalu bersih terhindar dari prasangka iri dengki kepada siapapun dan saling menghormati satu sama lainnya.

Obat hati itu ada 5 perkara yang pertama membaca Al-Quran dan maknanya, kedua sholat malam dirikanlah, ketiga berkumpullah dengan orang sholeh, keempat perbanyaklah berpuasa, khususnya di hari Senin dan kamis dan yang terakhir Dzikir malam perpanjanglah. Kalau kita melaksanakan 5 perkara tersebut dijamin hati kita akan sejuk dan tentram.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad H Supriyono M.Si. dan selesai pada pukul 23.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:27

0 komentar:

CB