Pengamanan Pentas Seni Jejogedan Di Pendopo Graha Budaya Dusun Mangiran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Kapolsek Srandakan hadiri pentas seni Jejogedan di Pendopo Graha Budaya dusun Mangiran Trimurti Srandakan Bantul, Sabtu, 31 Maret 2018 dimulai pukul 16.00 Wib.

Pentas seni Jejogedan dimainkan penari dari Sanggar Seni Bimo Murti yang beralamat di dusun Pedak Trimurti Srandakan yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul.

Sambutan bapak Supardi selaku perwakilan dari penyelenggara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung terlaksananya acara.

Tujuan diadakan kegiatan adalah sebagai upaya membetengi dan membekali diri putra putri sejak dini dengan keimanan dan ketrampilan kesenian yang menjadi bekal yang lebih baik.

Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Menggali potensi budaya dari wilayah pedesaan untuk menghadapi masa globlalisasi dan perkembangan jaman dan mencegah adanya kebudayaan yang tidak sesuai dengan norma.

Acara dilanjutkan Penampilan Tari Kupu kupu dan tari Ramoak dari TK Pedak Trimurti Srandakan asuhan Sanggar Bimo Murti dilanjutkan Tari Reog dari SD 1 Srandakan

Kegiatan dihadiri oleh Bapak Dodi dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Muspika Kecamatan Srandakan, Kepala desa Trimurti, bapak Agus Purwaka, St dan Tamu Undangan.

Sambutan bapak Dodi perwakilan dari Dinas Kebudayaan kab Bantul menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Sanggar Seni Bimo Murti dan pemerintah setempat yang telah mengadakan acara.

Pada saat ini, Dinas Kebudayaan Bantul bekerja sama dengan Bimo diharapkan Sanggar yang lain bisa menggunakan fasilitas yang ada dari pemerintah. Desa Trimurti merupakan desa budaya. Kita semua dapat mencintai kebudayaan daerah asal Bantul.

Sambutan Kepala desa Trimurti, bapak Agus Purwaka, St. Menyampaikan yang intinya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh hadirin yang sudah hadir.

Atas nama pemerintah desa Trimurti mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan Bantul yang telah memfasilitasi kegiatan pada malam hari ini, diharapkan desa Trimurti bisa tumbuh dan berkembang dapat memberikan kontribusi dan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat berlangsung terus.
Ucapan terima kasih kepada Sanggar Bimo Murti yang telah mengadakan event malam hari ini yang bisa menghibur masyarakat sehingga menjadi lebih sejahtera.

Doa dipimpin bapak Agus Suwarno dilanjutkan penampilan tari hasil karya sanggar Bimo Murti yaitu Tari Golek ayun, Tari Bugis, Tari Onthel dan Reog kreasi.

Pada pukul 22.00 wib acara yang dihadiri penonton sekira 500 orang tersebut berakhir dengan aman dan lancar dengan pengamanan dari polsek Srandakan. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB