Pengamanan Pentas Wayang Kulit Merti Dusun Padokan Kidul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:05

Pentas wayang kulit dalam rangka merti dusun Padokan Kidul Desa Tirtonirmolo Kasihan Bantuldigelar Minggu malam (1/4/2018) di lapangan voli pedukuhan. Dalam rangkaian merti dusun ini, sore tadi diselenggarakan kenduri ageng yang dihadiri seluruh masyarakat Pedukuhan Padokan Kidul.

Menurut ketua panitia Parjiyo dalam sambutannya warga masyarakat berkeinginan untuk dapat mementaskan dan menyaksikan pergelaran wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho, namun karena keterbatasan dan kendala yang dialami warga maka baru malam ini keinginan tersebut dapat terlaksana, ini karena atas sinergi yang dibangun bersama Jumakir Center. Lebih lanjut dijelaskan mengapa mengambil lakon atau cerita Gatotkaca Winisuda karena pedukuhan baru saja mempunyai dukuh, yang harapannya dalam melayani masyarakat seperti perjuangannya Gatutkaca dalam mencapai sesuatu yang benar.

Acara malam ini Bupati Bantul hadir dan memberikan sambutan serta menyerahkan wayang tokoh Gatutkaca kepada dalang Ki Seno Nugroho untuk segera memulai pentas dengan pengamanan dari Polsek Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB