Pengamanan Pentas Wayang Kulit Merti Dusun Jopaten

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:45

Bertempat di balai dusun Jopaten desa Poncosari Srandakan telah berlangsung pementasan kesenian budaya tradisional wayang kulit dalam rangka merti dusun. Sabtu tanggal 14 April 2018 pukul 21.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Muspika kecamatan Srandakan, Anggota DPRD Kab. Bantul Nur Rahmat J.P AMD, Lurah desa dan pamong desa Poncosari, Tokoh masyarakat dusun Jopaten dan ratusan.

Sambutan ketua panitia merti dusun dusun Jopaten desa Poncosari Srandakan, menyampaikan ucapan selamat datang pada tamu undangan yang telah hadir, bahwa warga jopaten menyelenggarakan pementasan kesenian wayang kulit dalam rangka merti dusun. Kegiatan ini bertujuan agar warga dusun jopaten lebih makmur  dan sejahtera kehidupannya.

Sambutan lurah desa Poncosari Srandakan,  H. Supriyanto, S.E, S.Pt mengucapkan selamat kepada warga dusun Jopaten yang telah melaksanakan kegiatan merti dusun, dan ucapan Terima kasih kepada pemuda dan karang taruna yang telah bersama sama mendukung kegiatan dusun, sehingga rangkaian merti dusun dapat terselenggara dengan baik.

Pemerintah desa poncosari akan memberikan dukungan dana sebagai stimulan kepada warga dusun jopaten.

Sambutan anggota DPRD kab Bantul,  Nur Rahmat J.P Amd menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Bantul mengapresiasi kepada warga dusun Jopaten desa Poncosari Srandakan yang telah mengadakan pentas kesenian wayang kulit, hal ini merupakan bentuk upaya melestarikan kesenian budaya tradisional sehingga pemerintah kabupaten Bantul mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan kesenian dan kebudayaan.

Pada pagelaran pentas budaya kesenian  wayang kulit dengan dalang yaitu Ki dalang Wisnu Hadi Sugito dari Kulon Progo dengan lakon "Ranjapan Ongko Wijoyo Gugur".  Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Srandakan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaa aman tertib. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:45

0 komentar:

CB