Pengamanan Peringatan Isra' Miraj Dan Haul Kyai Djoned Di Kanggotan Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:02

Kapolsek Pleret diwakili Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq menghadiri acara Peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW dan Haul Almaghfurlah Kyai Djoned ke-53 yang dilangsungkan di halaman Masjid At Ta'awun, dusun Kanggotan, Pleret, Pleret, Bantul pada Sabtu (14/4/2018) malam.

Hadir pula Muspika Pleret, Pengasuh PP. Nahdlatusy Syubban Kanggotan KH. M. Wazirudin, para Ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan jamaah.

Diawali dengan beberapa sambutan, dilanjutkan tahlil dan doa serta iringan musik gambus Al Mizan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kemudian sebagai acara inti tausiah bersama KH. Jumardi Ahmad Salis dari Ungaran, Jawa Tengah.

Dalam tausiahnya disampaikan betapa pentingnya kita mempunyai guru. Belajar agama melalui guru (Ulama atau Kyai) adalah wajib hukumnya, karena mempelajari ilmu tanpa adanya seorang guru maka orang tersebut akan berbuat semaunya sendiri.

Orang yang berguru tidak kepada guru tapi kepada buku saja, maka ia akan menemui kesalahannya. Karena buku tidak bisa menegur, tapi kalau guru bisa menegur. Jika ia salah atau tak faham ia bisa bertanya kepada guru, tapi kalau buku jika ia tak faham maka ia hanya terikat dengan pemahamannya sendiri. Oleh sebab itu guru tetap penting.

Jadi jangan hanya membaca dari buku saja, namun kita harus mempunyai guru yang bisa kita tanya, jika kita sedang mendapatkan masalah atau kesulitan.

Selama acara berlangsung anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:02

0 komentar:

CB