Pengamanan Peringatan Isra Mi’raj Di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Jomblang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:06

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri undangan peringatan Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin dusun Jomblang Mulyodadi Bambanglipuro, Rabu (11/4/2018) malam.

Acara tersebut juga dihadiri Sekcam Bambanglipuro M. Misbah, Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, Dukuh Jomblang Jumari, S.Pd serta jamaah Pengajian sekitar 1500 jamaah.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ratib al-Aydrus dan Maulid Al Mahmud oleh Ustad Dimyati bersama Majelis Muhyin Nufuus. Sekcam Bambanglipuro M. Misbah dalam sambutannya mengajak kepada jamaah untuk bisa mengambil makna dari Isra Mi’raj.

Menurutnya peringatan Isra Mi’raj adalah peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke masjidil Aqsa untuk melaksanakan sholat lima waktu.

”Mari kita bisa mencontoh tidak lanjut perbuatan Nabi Muhammad SAW, apa yang diperbuat Nabi semasa hidup bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari dan bisa menjadi barokah,” kata M Misbah.

Dalam tausiahnya Dr Habib Ahmad Abdullah Al Kaff meminta para jamaah yang hadir untuk selalu berysukur. “Yang paling utama dalam hidup ini adalah mensyukuri karunia yang diberikan Alah SWT, kemudian mensyukuri rezeki,” ungkap Dr Habib Ahmad Abdullah Al Kaff.

Belum tentu semua orang yang punya harta bisa menikmati rezeki contohnya seorang yang punya harta dan memiliki banyak beras, ia belum tentu bisa menikmati apa yang punya. ”Orang punya rezeki, punya beras banyak tapi dia tidak bisa menikmati beras karena sakit gula.

Maka dari itu, patutlah kita mensyukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita,” kata Dr Habib Ahmad Abdullah Al Kaff. Jika peristiwa Isra Mi’raj adalah peristiwa yang luar biasa bagi umat Islam. Dimana kita harus bisa mensyukuri dan melaksanakan ketauladanan Nabi Muhammad SAW. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB