Pengamanan Rapat Dengar Pendapat Bersama DPR RI Di Hotel Gandung Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:15

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak beserta anggota mengamankan kegiatan Rapat dengar pendapat DPR RI Fraksi PDIP di Hotel Gandung, Mancingan XI Parangtritis, Kretek, Bantul. Kamis (26/4/2018) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPR RI fraksi PDIP MY Esti Wijayanti, Widi Praptomo sebagai narasumber, perwakilan BRI Pusat, anggota DPR Provinsi DIY Fraksi PDIP Tustiyani SH, Dikpora Kabupaten Bantul Didik Warsito MSi, DPR Kabupaten Bantul Fraksi PDIP Drs Pambudi Mulya dan Budi Kristiyantoro, Ketua DPC se Kabupaten Bantul, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Camat Dlingo, Kepala UPTPPD Kretek In Subaryadi Mpd, Kepala sekolah SD, SMP dan SLTA se Kecamatan Kretek dan Dlingo beserta 383 orangtua siswa penerima program Indonesia pintar Tahun 2017.

MY Esti Wijayati, anggota DPR/ MRP RI dalam sambutannya menyampaikan penegasan bahwa "Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa Dan Negara".

Lebih lanjut disampaikan Pemerintah Indonesia dalam hal ini komisi X DPR RI bidang pendidikan bertujuan dengan adanya program Indonesia pinter yang diwujudkan dalam bentuk biasiswa ini agar anak usia sekolah kususnya wilayah Bantul tidak boleh tidak sekolah dengan alasan tidak ada biaya dan meningkatkan wajib belajar 12 tahun, pungkasnya.

Diakhir sambutannya MY Esti Wijayati secara simbolis berkenan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar kepada perwakilan siswa. Adapun Yohanes Widi Praptomo dalam paparannya mengambil tema "Implementasi Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara ".

Adapun perwakilan BRI ibu Mei cabang Bantul dalam paparannya mengambil tema "Program Indonesia Pintar" bersama orangtua siswa penerima program Indonesia pintar Tahun 2017 melalui aspirasi anggota DPR RI serta menjelaskan tata cara pencairan dana bantuan pelajar dari pemerintah Indonesia, tutupnya.

Selama berlangsungnya kegiatan situasi dalam keadaan lancar, tertib dan terkendali dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:15

0 komentar:

CB