Pengamanan Senam Massal Dan Test Iva di Desa Gadingsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:17

Memperingati Hari Kartini Tahun 2018, TP PKK Desa Gadingsari, Sanden, Bantul menyelenggarakan Senam Massal dan Test IVA  di Balaidesa Gadingsari, Minggu (22/04/2018) mulai jam 07.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamata Sanden, TP PKK Desa Gadingsari, Lurah Desa Gadingsari, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari, Puskesmas Sanden, anggota Bhayangkari Polsek Sanden serta warga masyarakat sekitar 500 orang.

Ketua TP PKK Desa Gadingsari berharap antusis ibu-ibu dalam mengikuti test IVA khususnya di Desa Gadingsari semakin banyak, sehingga deteksi dini kanker rahim dapat termonitor dan penanganannya menjadi mudah apabila ditemukan adanya gejala.

Lurah Desa Gadingsari Mashuri mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan untuk memeriahkan Hari Kartini di Desa Gadingsari dan berharap dengan senam yang sudah dilaksanakan warga menjadi bugar dan sehat.

Dikatakan, tahun 2017 Desa Gadingsari mendapatkan juara 1 se-DIY dalam pelaksanaan IVA. Dengan hasil ini Mashuri berharap di tahun 2018 dapat dipertahankan dan yang belum tes IVA agar segera mengikuti.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sanden mengucapkan terimakasih kepada Desa Gadingsari yang telah sukses menyelenggarakan acara senam dan pemeriksaan IVA ini. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat Desa Gadingsari terbebas dari kanker rahim, harapnya.

Dalam kegiatan ini, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:17

0 komentar:

CB