Pengobatan TBC Gratis Di Puskesmas Jetis 1

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:00

Kapolsek Jetis AKP S. Parmin menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Menuju DIY Bebas TBC di Rm Gendal Gendul , Ngaglik, Desa Patalan, Kecamatan Jetis. 25 April 2018.

Sosialisasi diselenggarakan oleh Puskesmas Jetis 1 dengan narasumber dari Puskesmas Jetis 1 Dr.Fitri Yudi Utami menjelaskan" Penyakit TBC merupakan penyakit menular dan penularannya melalui percikan dahak/ludah pada saat penderita TBC bersin maupun berbicara. Puskesmas Jetis 1 sekarang ini sudah di lengkapi dengan ruang khusus untuk pengobatan penderita TBC dan pemeriksaan serta pengobatan penderita TBC tidak dipungut biaya/gratis"

Kapolsek Jetis AKP S.Parmin dalam sambutanya dengan adanya Sosialisasi ini dapat membantu warga masyarakat tentang penyakit TBC serta bagaimana cara pengobatannya. Polsek Jetis sangat mendukung serta siap membantu upaya dari Puskesmas Jetis 1 untuk mencegah maupun mengobati para penderita TBC di wilayah Kecamatan Jetis.

Di wilayah Kecamatan Jetis sendiri jumlah penderita penyakit TBC sampai saat ini April 2018 yang memeriksakan diri di Puskesmas Jetis 1 terdapat sekitar  5 orang, namun di perkirakan masih ada penderita penyakit TBC yang malu atau belum mau memeriksakan ke Puskesmas, sehingga di perlukan peran serta para tokoh masyarakat maupun warga masyarakat apabila di lingkungannya ada penderita batuk berdahak yang lebih dari 2 minggu tidak sembuh segera menghubungi Puskesmas Jetis 1 agar bisa segera di lakukan pemeriksaan. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:00

0 komentar:

CB