Penilaian Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Diy Di Puskesmas Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:47

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri penilaian Lomba tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi DIY di Puskesmas Pandak II. Kamis (26/04/2018) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pandak Dra Sri Kayatun,Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Kepala KUA Kecamatan Pandak Asrori SH, Kepala Puskeamas Pandak II Dr Florentina Sita Murti, PJ Lurah Triharjo Sarwanto S.Ip.,MM, Ibu-ibu Kader kesehatan Puskesmas Pandak II.

Dalam lomba ini Puskesmas Pandak II menempatkan satu wakilnya yang dinilai dengan program Si Pasta Gold yang digagas oleh perawat Gigi Pukesmas Pandak II Anik Indarti, SST.

Lomba ini dinilai langsung dari Dinas Kesehatan Provinsi DIY yang dipimpin oleh Drg Yuli Kusumawati M.Kes dan 9 anggota. Adapun yang dinilai antara lain Administrasi dan juga praktek dilapangan.Yang dimana tim Juri juga mendatangi SD Gunturan, Triharjo, Pandak, Bantul untuk melaksanakan penilaian praktik lapangan dari program si pasta gold.

Si Pasta Gold yang digagas oleh perawat Gigi Pukesmas Pandak II Anik Indarti, SST adalah suatu cara pemantauan kondisi dalam gigi dan mulut anak sekolah dasar oleh ibu-ibu kader kesehatan yang berasal dari orang tua siswa dibawah kordinasi guru UKS.

Tujuan dari Sipasta Gold sendri adalah meningkatkan peran serta masyaraka dalam kebersihan gigi dan mulut anak sekolah dasar, mencegah naiknya angka gigi anak sekolah, mencegah terjadinya kelainan gigi dan mulut. Selain itu untuk meningkatkan jumlah anak sekolah dasar yang mendapatkan perawatan gigi dan mulut diwilayah Puskesmas Pandak II.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:47

0 komentar:

CB