Peresmian Restorasi Pesawat Bersejarah Dan Museum Engine R. Ahmad Imanullah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:37

Senin, 23 April 2018 pukul 13.30 Wib di Museum Pusat Dirgantara Mandala Kompleks Adisucipto, Jl. Kolonel Sugiono, Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul berlangsung Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan dalam rangka Peresmian restorasi pesawat bersejarah dan Museum Engine R. Ahmad Imanullah.

Hadir dalam acara Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto S.Sos , M.Si beserta Ibu, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko bererta Ibu, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, Kabinda DIY Brigjen Pol. Drs Anang Suhardi M.H, Danrem 072/pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Danlanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Tedi Rizalihadi beserta Ibu, Danlanal DIY Kol. Laut Arya Delano, Kadisops Lanud Adisutjipto h.    Kol. Pnb. Andi Wijarnako beserta Ibu, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E,M.M beserta ibu, Marsekal TNI (purn) Chappy Hakim, TNI Sabrar Fadhilah (Kapuspen TNI), Brigjen TNI Darwin Haroen (Kapusjarah TNI), Marsda TNI Eko Supriyanto S.E, M.M (Aslog Kasau), Marsda TNI Barhim (Asops Kasau), Marsma TNI R. Agung Handoko,S.H,M.M,M.H (Danpuspomau), Marsma TNI Jemi Trisonjaya (Kadispenau), Marsma TNI Agung Handoko (Kadisfaskonau), Marsma TNI Ir. Muchtar Mawardi (Kadisminpersau) dan para tamu undangan.

Adapun rangkaian kegiatan antara lain pada pukul 14.30 Wib peresmian Koleksi Pesawat bersejarah berupa penekanan tombol sirine Panglima TNI, di dampingi oleh Kasau, perwakilan dari Herky Family dan Kalong Family dilanjutkan dengan Penandatanganan prasasti dan Naskah Berita Acara Di depan pesawat Hercules.

Dalam kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan Pesawat hercules Tango 1301 sangat bersejarah karena sering bertemu ketika berada dalam mandala operasi di Papua dan juga mengenang free flight bapak Cokro ketika membelah langit asia pasifik.

Sesuai catatan sejarah Indonesia adalah negara di luar Amerika yang memiliki pesawat Hercules, pada masa itu lobi Bung Karno sangatlah hebat sehingga Belanda pun angkat kaki dari Bumi Indonesia.

Museum engine bertujuan untuk menceritakan kepada generasi penerus agar memiliki kebanggaan terhadap Indonesia, fokus pembinaan sebagai panglima TNI adalah memberikan pelajaran sejarah kepada generasi penerus bangsa,TNI AU besar dalam sejarah tidak lepas dari Jogjakarta yang merupakan cikal bakal angkatan udara.

Harapan angkatan udara dapat menjaga museum dirgantara seiring dengan perkembangan jaman yang telah masuk kepada era digital dan virtual

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga meresmikan Prasasti Mushola Al Ikhlas, Centre Golf angkatan udara 86 dan Renovasi Bunker Lanud Adisucipto. Situasi aman tertib. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB