Personel Polsek Bantul Amankan Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:23

Personel Polsek Bantul mengamankan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) atau Festival Membaca Alquran tingkat Provinsi DIY yang selesai digelar selama tiga hari mulai 17 hingga 19 April 2018.

Proses penutupan MTQ dilakukan oleh Kepala Biro Kesra Setda DIY Dra. Puji Astuti, M.Si mewakili Gubernur DIY di Pendopo Parasamya, Kamis (19/4/2018) siang.

Sesi penutupan diisi sambutan dari tokoh penting Pemprov DIY, Pemkab Bantul dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang MTQ DIY 2018. Beberapa diantaranya akan mewakili DIY maju ke tingkat nasional.

Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meraih juara umum festival membaca Alquran Tingkat Provinsi DIY tersebut

Pada MTQ 2018 ini, dilombakan kategori cerdas-cermat agama, tilawah remaja - dewasa, tahfidz Alquran dan tafsir Alquran tiga bahasa (Indonesia, Inggris Arab) yang diikuti sekitar 350 kafilah dari lima kabupaten/kota DIY dari Bantul, Sleman, Gunungkidul, Yogyakarta dan Kulonprogo.

Juara satu dan dua pada MTQ DIY ini akan diundang Pemda DIY untuk mengikuti pusat pelatihan dan diklat agar bisa mempertahankan kemampuannya dan bisa menjadi wakil DIY dalam ajang MTQ nasional. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:23

0 komentar:

CB