Polisi Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba SMKN 1 Dlingo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:08

Untuk menyelamatkan generasi anak bangsa dari ancaman Narkoba, Kanit Binmas Polsek Dlingo Aiptu Mardi memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada anak sekolah di SMKN 1 Dlingo, Selasa (03/04/2018).

Penyuluhan ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

Aiptu Mardi berpesan agar para siswa menjaga diri dan membentengi diri agar tidak terjerumus ke dalamnya, Narkoba jenis apapun itu bisa berakibat fatal bagi penggunanya karena dapat merubah kepribadian seseorang, tidak hormat dan melawan orangtua, selain itu juga dapat merusak nama baik keluarga dan masa depan pengguna Narkoba.

“Caranya berusaha mendekatkan diri kepada tuhan dengan beribadah, pandai memilih teman dalam bergaul baik laki – laki maupun perempuan apalagi kenalan melalui mensos dan terbuka dengan guru, keluarga maupun sahabat,” katanya.

Selain Narkoba, Aiptu Mardi juga memberikan penyuluhan tentang disiplin berlalu lintas. Menurutnya,  pendidikan tertib berlalu lintas penting diterapkan sejak usia dini. Dari beberapa kasus kecelakaan yang terjadi di jalan, terlihat bahwa penyebab utamanya adalah kurangnya kesadaran pengendara kendaraan bermotor. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:08

0 komentar:

CB