Polres Bantul Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:52

Polres Bantul kembali menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang rutin diselenggarakan setiap bulannya bertempat di halaman Mapolres Bantul, Selasa (17/4/2018).

Upacara Hari Kesadaran Nasional diikuti seluruh pejabat dilingkungan Polres Bantul, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres Bantul serta perwakilan Polsek Polsek Jajaran. Sementara petugas upacara berasal dari Polsek Banguntapan dan Polsek Piyungan.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH mengatakan, pada era globalisasi sekarang ini kehidupan masyarakat semakin berkembang maju dan kompleks dimana Polri dituntut untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, yang dapat di artikan bahwa kita wajib mengetahui dan dituntut keberadaan kita disetiap adanya gangguan kamtibmas, serta dapat  melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Oleh karena itu perlu untuk disikapi, diantisipasi dan dilakukan upaya-upaya nyata dan terobosan-terobosan kreatif yang langsung mengena kepada masyarakat dengan cara bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas oleh seluruh komponen organisasi polri beserta masyarakat.

Menurut Kapolres, Polsek sebagai ujung tombak  pelayanan di  masyarakat dan merupakan basis deteksi dini, agar mampu mejalankan tugas-tugas dengan baik dan maksimal serta bisa menjaga citra Polri dimata masyarakat.   
           
“Setiap laporan masyarakat baik itu di polres maupun di Polsek harus di respon dengan baik, hal ini sudah merupakan wujud peningkatan dan presentasi pelayan prima kepada masyarakat. Dengan demikian kepercayaan dan citra polri dimasyarakat meningkat menjadi lebih baik,” katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres meningatkan agar anggota selalu meningkatkan pengabdian dan kinerjanya dalam mewujudkan kualitas pelayanan prima kepolisian.

“Demikian amanat saya, semoga Tuhan YME selalu memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam rangka pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB