Polsek BambanglipuroAmankan Festival Lampion di Embung Merdeka di Dusun Gunungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:29

Personel Polsek Bambanglipuro mengamankan festival lampion di Embung Merdeka di Dusun Gunungan Sumbermulyo Bambanglipuro, Rabu (11/4/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih, Anggota DPRD II Bantul Suradal, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos, Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Kanit Sabhara Polsek Bambanglipuro Iptu Paini, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Dukuh Gunungan Saliyo dan tamu undangan sekitar 300 orang.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak pembukaan festival lampion di Embung Merdeka ini yang diadakan mulai tanggal 6 - 13 April 2018. Embung Merdeka bisa dikenal luas sebagai wisata desa yang ada di Kabupaten Bantul. Julius Suharta S.Sos berharap agar festival ini tetap menjadi agenda rutin menjadi obyek wisata. Ia juga meminta kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dapat memberikan dukungan penuh dengan memasukkan Embung Merdeka sebagai wisata baru sehingga dapat menggerakan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Sementara Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan warga Gunungan sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

”Festival ini adalah salah satu ide kreatif yang dijalankan oleh karang taruna sehingga dapat meningkatkan sumber pendapatan desa dan warga sekitarnya. Selamat untuk Sumbermulyo yang telah menciptakan tempat wisata baru di malam hari,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung personel Polsek Bambanglipuro melaksanakan  pengamanan dan pengawasan kepada para pengunjung. (Humas Polsek Bambanglipuro)          


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:29

0 komentar:

CB