Polsek Pundong Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMKN 1 Pundong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:14

Guna meningkatkan animo masyarakat dalam mengikuti seleksi calon anggota Polri, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pundong melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Bintara Polri T.A. 2018 di SMKN 1 Pundong,  Selasa (10/4/2018) pukul 09.00 WIB yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII.

Materi sosialisasi disampikan oleh Bhabinkamribmas Desa Panjangrejo Aiptu Mulyanto didampingi Bhabinkamtibmas Desa Srihardono Bripka Haryanto dan Bhabinkamtibmas Desa Seloharjo Bripka Sutriyono.

Dalam sosialisasi tersebut, para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus.

Kepada para siswa,  Aiptu Mulyanto menjelaskan pendaftaran penerimaan calon anggota Bintara Polri telah dibuka sejak tanggal 26 Maret 2018 sampai dengan 11 April 2018 di Dalpers Comer Biro SDM Polda DIY.  Sementara untuk informasi dan persyaratan pendaftaran dapat dilihat di website www.penerimaan.polri.go.id

Kepada para siswa Aiptu Mulyanto menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri ini gratis tanpa dipungut biaya. Ia juga menekankan, untuk jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan dapat membantu bisa meloloskan menjadi anggota Polri dengan meminta imbalan sejumlah uang.

“Kelulusan dalam seleksi calon anggota polri bukan karena uang tetapi karena kemampuan akademis maupun fisik peserta sendiri,” tegasnya. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:14

0 komentar:

CB