Polsek Sanden Latih PKS Pelajar SD 2 Gadingharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:43

Anggota Unit Binmas Polsek Sanden Polres Bantul memberikan pelatihan PKS (Patroli keamanan sekolah) kepada para pelajar SD 2 Gadingharjo, Selasa (17/04/2018) jam 13.00 WIB.

Pelatihan PKS kepada pelajar SD 2 Gadingharjo ini rutin dilakukan oleh anggota Polsek Sanden guna membentuk petugas PKS sebagai persiapan maju dalam lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Bantul. Dalam kegiatan tersebut para pelajar terlihat antusias mengikuti arahan dan pelatihan yang diberikan oleh anggota.

Selain itu, tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik. Dalam kesempatan itu, Bripka Sulis Triyanto, SH dan Brigadir Tohari menyampaikan sejumlah materi baik teori maupun praktek mengenai tugas-tugas PKS. Mereka juga dilatih tentang 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas dan arti rambu-rambu lalu lintas.

“Kami akan melatih secara rutin para siswa siswi yang tergabung dalam PKS supaya bisa lebih mahir dalam gerakan Lalu lintas. Latihan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi," terang Brigadir Tohari. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:43

0 komentar:

CB