Polsek Sewon Angkut Bonek Ke SSA Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:31

Pertandingan Liga 1 PS Tira kontra Persebaya yang berlangsung pada hari Jumat, (13/04/2018) di stadiun Sultan Agung mendapat perhatian sendiri dari Kapolsek Sewon Kompol Subadi.

Karena sebelumnya ribuan suporter persebaya yang tidak lain adalah Bonek telah berdatangan ke wilayah Sewon dan sekitarnya sehingga mengundang terjadinya gangguan kamtibmas.

Seperti yang terlihat pada Kamis (12/4/2018) sore, ratusan Bonek mulai terlihat berkumpul di Simpang empat Druwo, dan simpang empat Wojo Bangunharjo Sewon Bantul. Mereka tiba ditempat tersebut dengan menumpang truk, dan kemungkinan akan terus berdatangan hingga besok menjelang pertandingan” tutur Kapolsek.

Guna mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan, mereka dikumpulkan segera oleh polisi dan langsung diangkut dengan kendaraan dinas ke Stadiun Sultan Agung (SSA).

Kehadiran Bonek selama ini, memang bisa dikatakan kerap mengundang kekawatiran karena tak sedikit di antara mereka datang dengan modal seadanya. Tak mengherankan jika muncul istilah Bonek (Bondo Nekad) yang artinya bermodal nekad.

Dari pemantauan Humas Polsek Sewon yang berada di lapangan, personil tiada henti  mengangkut seporter Bajol Ijo tersebut dengan menggunakan kendaraan dinas Polsek Sewon dari sore hingga menjelang pagi hari.

Sementara itu di pintu utama masuk stadiun SSA yang masuk di wilayah hukum Polsek Sewon mendapat pengamanan gabungan personil Polsek Sewon, Sabhara Polres Bantul dan Koramil.

Dari informasi yang berhasil di peroleh akan ada 4 ticket box yang disediakan disekitar Stadion Sultan Agung, Bantul dan baru akan dibuka pada 13.30 WIB, atau dua jam sebelum pertandingan dimulai.

Sesuai jadwal, laga PS TIRA melawan Persebaya akan digelar di Stadion Sultan Agung, dengan kick-off mulai pukul 15.30. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:31

0 komentar:

CB